Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

02 December 2019

Toyota Yaris Bawa TTI Cetak Hat-trick, Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max

Toyota Yaris Bawa TTI Cetak Hat-trick

Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max

 

Jakarta (2/12) – Toyota Yaris berhasil bawa pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo untuk kembali meraih gelar juara nasional di kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max) dengan total 77 poin setelah memenangkan podium ke-1 pada seri ke-7 yang berlangsung di sirkuit BSD City, Tangerang, pada Minggu (1/12). Bersama dengan kemenangan ini, Toyota Yaris sukses bawa TTI cetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max.

 

“Selamat kami ucapkan kepada Haridarma atas gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max yang berhasil diraih pada seri penentuan ini. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakkan yang secara konsisten ditunjukkan oleh pembalap dan tim TTI dalam berkompetisi. Kami bersyukur Toyota Yaris yang memiliki performa dasar dan power mesin yang mumpuni telah dimaksimalkan sehingga dapat memberikan kontribusi besar kepada tim TTI dalammencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max. Semoga hasil baik ini dapat terus memotivasi pembalap dantim TTI untuk senantiasa meraih catatan prestasi yang lebih membanggakan kedepannya,”kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Toyota Yaris Muluskan TTI Raih 2 Gelar Juara Nasional Sekaligus

 

Di hari yang sama, Toyota Yaris bersama Haridarma juga berhasil membawa TTI meraih gelar juara nasional pada ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) dengan total 84 poin yang dilengkapi prestasi rekan satu tim-nya Demas Agil pada juara ke-3 dengan total 54 poin, setelah sukses berkompetisi dengan berbagai mobil yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang yang lebih besar.

 

Pembalap TTI Haridarma Manoppo, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya setelah berhasil memenangi kejunas ITCR Max dan ajang JSTCdi musim 2019 ini dengan total 77 poin dan 84 poin. Ia menyampaikan bahwa kedua gelar juara nasional pada tahun 2019 ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota tim TTI dalam menemukan konfigurasi terbaik pada Toyota Yaris sehingga semakin mumpuni dalam berkompetisi.

 Toyota yaris 1

“Senang sekali rasanya dapat meraih gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max dan JSTC di musim 2019 ini.Tidak mudah bagi kami untuk terus konsisten dari seri ke seri, tapi syukurnya di tahun ini kami pakai Toyota Yaris baru bermesin 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i yang lebih responsif tidak hanya di putaran rendah tapi juga di putaran tinggi sehingga dapat mendukung performa kami dari awal musim hingga seri ke-7 ini. Terima kasih atas dukungan dan kerja keras dan kekompakan tim sepanjang musim.Saya juga ingin menyampaikan banyak terima kasih khususuntuk Toyota-Astra Motor sudah mempercayakan Toyota Yaris yang tidak hanya bertenaga besar tetapi juga lincah serta sangat durable sepanjang musim sehingga dapat menghantarkan kami mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max, dan bahkan saat berkompetisi dengan mobil yang memiliki kapasitas mesin lebih besar di ajang JSTC,”kata pembalap TTI, Haridarma Manoppo.

 

Senada dengan seniornya, Demas Agil yang berhasil mengamankan juara ke-2 pada ajang balap JSTC kelas P2 di musim 2019 mengungkapkan keseruan dalam menghadapi tantangan berkompetisi di ajang JSTC yang disertai dengan ucapan syukur atas hasil baik yang telah diraihnya.

 

“Ditambah lagi dengan mengikutikompetisi di ajang JSTC secara penuh tahun ini merupakantantangan besar karena kami yang menggunakan Toyota Yaris dituntut untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda. Pada dasarnya Toyota Yaris memang memiliki performa dasar yang mumpun mulai dari power yang responsif, daya tahan yang kuat, dan yang paling penting kestabilan yang sangat baik. Ditambah kemampuan tim untuk menjaga ritme, kami dapat tampil konsisten di kedua kompetisi sepanjang musim ini dan hasilnya sangat memuaskan dimana Yaris kami jadi juara di masing-masing kompetisi. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada tim, sponsor, dan tentunya principal Toyota-Astra Motor yang senantiasa memberikan dukungan penuh untuk kami,” kata pembalap TTI, Demas Agil.

 Toyota yaris 2

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang merupakan principal dari TTI, mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan TTI di kejurnas ITCR Max dan ajang JSTC ini adalah untuk mengembangkan performa mobil dan skill pembalap agar senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

“Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, baik ajang ITCR Max maupun JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris sekaligus menjadi sarana baik bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap. Sejauh ini kami bersyukur Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang motorsport di Indonesia,” kata Soerjo.

Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More