Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

20 November 2023

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Tambah Koleksi Trophy: Sukses Pertahankan Gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max dan Juara Nasional Tim di Kelas ITCR 1.200 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Tambah Koleksi TrophySukses Pertahankan Gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max dan Juara Nasional Tim di Kelas ITCR 1.200 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023


Foto 3 11

Bogor — Setelah mendulang prestasi gemilang dengan meraih gelar juara nasional Slalom di kelas F, Tandem, Tim A dan Sprint Rally Group M musim 2023, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali menambah catatan prestasi di musim balap 2023. Musim balap touring car tahun ini ditutup dengan mempertahankan gelar Juara Nasional Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 Max dan Runner Up serta anugerah tim terbaik Kejurnas ITCR 1.200 setelah double podium pertama ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 di Seri ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/11). New Yaris GR Sport kembali mengantarkan pembalap veteran TGRI Haridarma Manoppo meraih podium pertama ITCR Max 1.600, sementara All New Agya GR Sport bersama pembalap anyar Amato Rudolph sukses menyelesaikan masa ‘training’ setelah menempati podium pertama ITCR 1.200 sehingga dipastikan siap berlaga penuh tahun depan.

 

“Selamat kepada tim TGRI yang kembali berhasil menambah raihan prestasi dengan mempertahankan gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max 2023 bersama New Yaris GR Sport yang sudah terbukti andal dan tangguh di sirkuit balap. Meskipun persaingan semakit ketat, continuous improvement pada Sporty Hatchback yang dikendarai Haridarma sebagai pembalap veteran ini terbukti mampu meningkatkan daya saingnya sehingga tetap kompetitif sepanjang musim balap tahun ini. Toyota juga bangga atas debut All New Agya GR Sport yang langsung tune-in dengan meraih podium juara di beberapa seri termasuk podium pertama ITCR 1.200 Seri ke-6. Semoga prestasi ini dapat memotivasi tim TGRI untuk menyandingkan gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max dan ITCR 1.200 tahun 2024,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) datang bertarung ke ISSOM 2023 Seri ke-6 bermodalkan peluang untuk meraih gelar juara nasional di dua kelas bergengsi yang diikuti. Pembalap senior TGRI Haridarma Manoppo bersama New Yaris GR Sport, berada di posisi pertama klasemen sementara ITCR 1.600 Max dengan 70 poin setelah mendapatkan juara pertama di seri ke-5, selisih 15 poin dari posisi kedua. Sementara pembalap Amato Rudolph yang langsung berduet dengan All New Agya GR Sport sejak seri ke-2, turun di seri ke-6 bermodalkan posisi kedua klasemen sementara ITCR 1.200, sementara Jordan Johan yang ditugaskan mengemudikan New Agya GR Sport Gen-1 menempati posisi ketiga.

 

Foto 10 2


Kolaborasi Haridarma dan New Yaris GR Sport membuat keduanya tidak menemui kesulitan berarti di sesi kualifikasi, Sabtu (18/11). Tampil penuh percaya diri, pembalap TGRI ini mencetak waktu tercepat pada sesi Super Pole sekaligus mengunci gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max 2023.

 

Dengan posisi juara nasional yang sudah tidak tergoyahkan, Haridarma tampil rileks dan lebih mempertahankan posisi podium juara dalam 12 laps lomba. Hingga akhirnya ia finish di posisi kedua dengan catatan waktu total 22:10.322 dan memperoleh gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max yang kedua kalinya bersama TGRI.

 

Persaingan ketat berlangsung di Kejurnas ITCR 1.200 lantaran pembalap TGRI Amato Rudolph dan Jordan Johan masih memiliki peluang juara nasional meskipun sulit. Jordan Johan yang mendapatkan handicap tambahan berat mobil 10 kg menjadi total 50 kg karena mengganti mobil andalan dengan All New Agya GR Sport, harus start dari posisi ke-8. Sementara Amato yang semakin kuat chemistry-nya bersama All New Agya GR Sport, start dari posisi ke-2.

 

Continuous improvement pada Sporty Hatchback yang debut pada Seri ke-2 ISSOM 2023 di bulan Juli silam, ternyata membuat keduanya mampu bersaing di kelas yang sangat ketat dan banyak peminatnya ini. Perlahan tapi pasti, Jordan berhasil menyalip satu persatu pembalap lain hingga akhirnya menyelesaikan 12 laps lomba di posisi ke-4 dengan catatan waktu total 24:17.553. Amato yang tampil penuh semangat, berhasil finish pertama dengan catatan waktu total 23:57.608. Prestasi maksimal ini menempatkan Amato Rudolph dan Jordan Johan sebagai Juara Kedua dan Juara Ketiga Kejurnas ITCR 1.200 2023.

 

“Terima kasih kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang telah memercayakan saya untuk kembali berjuang bersama di ajang Kejurnas ITCR 1.600 Max 2023. Berkat kerja keras engineer TGRI untuk menghadirkan ever-better race car di setiap seri lomba, saya dan New Yaris GR Sport mampu kembali tampil powerful dalam mencapai target gelar juara nasional tahun ini dan menambah raihan prestasi di tim. Semoga kolaborasi kami bersama TGRI dapat berlanjut tahun depan supaya dapat mempertahankan gelar juara nasional ketiga kali berturut-turut,” terang pembalap TGRI Haridarma Manoppo.

 

All New Agya GR Sport Siap Berlaga Penuh Tahun Depan

 

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menyadari bahwa partisipasi di Kejurnas ITCR 1.200 begitu menantang dan membutuhkan level of competitiveness tinggi lantaran rival beratnya begitu tangguh di lintasan. Namun sejak All New Agya GR Sport berlaga di seri ke-2, TGRI langsung merasa optimis karena performance-nya sangat menjanjikan dan terbukti meraih podium juara ke-3 pada penampilan pertamanya.

 

Tidak berhenti di situ, Sporty Hatchback dengan tampilan agresif dan powerful ini, langsung membuktikan keandalannya dengan merebut juara pertama di seri ke-3, dan dilanjutkan podium ke-2 di seri ke-4. Peningkatan performance dan daya tahan membuat race car lincah ini sanggup kembali mendapatkan podium kedua di seri ke-5 dan podium pertama di seri ke-6. Prestasi membanggakan pada debutnya ini memberikan keyakinan bahwa All New Agya GR Sport sudah siap bertarung penuh musim depan.

 

“Toyota mengapresiasi perjuangan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang berhasil mendulang berbagai prestasi di beberapa ajang balap tahun ini, serta kembali meraih gelar Juara Nasional ITCR 1.600 Max 2023. Kami juga mengapresiasi perkembangan yang ditunjukkan oleh All New Agya GR Sport karena berhasil menjadi Runner Up Kejurnas ITCR 1.200 2023 pada partisipasi perdananya serta memberikan gelar tim terbaik di salah satu kelas paling ketat di ISSOM. Grafik performance yang konsisten meningkat pada All New Agya GR Sport, menunjukkan bahwa mobil balap terbaru TGRI ini sudah siap berlaga penuh tahun depan. Terima kasih atas dukungan dari seluruh motorsport enthusiast di Indonesia, dan silahkan tunggu performa terbaik kami di tahun depan,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.


Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More