Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

23 October 2023

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih Gelar Juara Nasional Kelas F, Team A, dan Tandem Autokhana Kejurnas Slalom 2023

TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih Gelar Juara Nasional Kelas F, Team A, dan Tandem Autokhana Kejurnas Slalom 2023

TGRI Buka Peluang Raih Dua Gelar Juara Nasional Berkat Double Podium Pertama di Seri ke-5 ISSOM 2023


Foto 7 9


Bandung — TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) memastikan gelar juara nasional 2023 pertamanya di ajang balap nasional setelah meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi), Team A, dan Tandem, bersama podium kedua Kelas A di event penutup Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-6 di GOR Arcamanik Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/10). Hasil positif tersebut menempatkan pembalap TGRI sebagai Juara Nasional Kelas F, Team A, dan Tandem Autokhana Kejurnas Slalom 2023, ditambah Juara Nasional Kedua Kelas A (Standard).
 

Raihan positif lainnya dicatatkan dari Seri ke-5 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/10). New Yaris GR Sport kembali mengantarkan pembalap TGRI meraih podium pertama Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600, sementara Kejurnas ITCR 1.200 turut mencatatkan prestasi yang sama di mana New Agya GR Sport Gen-1 merebut posisi pertama dan All New Agya GR Sport mendampingi di posisi kedua. Hasil ini kembali membuka peluang TGRI untuk meraih gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 tahun ini yang masih menyisakan 2 seri balap.

 

“Selamat kepada tim TGRI atas gelar juara nasional pertamanya tahun ini. Kami bersyukur performa New Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI sejak awal musim, meski patut diakui persaingan balap slalom semakit ketat. Sinergi pembalap dan teknisi yang solid membuat TGRI dapat meraih gelar Juara Nasional Kelas F, Team A, dan Tandem, bersama Juara Nasional Kedua Kelas A (Standard). Kami juga terkesan atas trial performance All New Agya GR Sport yang diprediksi dapat berbicara banyak tahun depan. Semoga prestasi ini dapat memotivasi tim TGRI untuk menyapu bersih gelar juara nasional Kejurnas Slalom 2024,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Dengan semangat continuous improvement, peslalom TGRI berlaga penuh rasa percaya diri untuk kembali merebut podium pertama. Apalagi pembalap TGRI sudah memiliki chemistry yang kuat dengan New Agya GR Sport yang tahun lalu mengantarkan TGRI mendapatkan beberapa gelar juara nasional. Di Seri ke-6 ini, Anjasara Wahyu meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:49.703. Sayangnya, rekan satu tim Adrianza Yunial hanya berhasil mencapai posisi kelima dengan catatan waktu 00:51.156.

 

Foto 13


Tim TGRI sekaligus mencatat rekor tidak terkalahkan Kelas F sepanjang Kejurnas Slalom 2023. Prestasi membanggakan ini menunjukkan performa andal New Agya GR Sport di ajang balap ketangkasan yang membutuhkan powerful race car diperkuat handling akurat dan cekatan saat meliuk di antara cone balap. Kemahiran engineer TGRI menjadikan New Agya GR Sport cepat beradaptasi dengan track lomba yang berbeda setiap serinya dan konsisten mempertahankan performa maksimalnya.

 

Di Kelas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya kembali menempati podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:46.145. Kekompakan kedua pembalap penuh talenta ini juga dibuktikan dengan raihan juara pertama Kelas Tandem di 5 seri kejurnas slalom musim ini dan hanya turun ke posisi kedua di seri ke-5.

 

Turun dengan spesifikasi teknis mobil Kelas A3 yang lebih rendah ketimbang kompetitor yang rata-rata berada di Kelas A1, tidak membuat TGRI gentar bahkan bersemangat ketika bertarung di Kelas A. Dengan mengandalkan DNA motorsport TGR yang pantang menyerah, Adrianza Yunial mampu meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:45.438, sedangkan Anjasara Wahyu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 00:45.454. Prestasi Adrianza secara otomatis membawanya memimpin Kelas A3.

 

Secara keseluruhan, pembalap TGRI meraih gelar Juara Nasional Kedua Kelas A yang cukup bergengsi karena sangat mengandalkan kemampuan pembalap dan mobil meski dalam kondisi standard. Tidak mau berpuas diri, TGRI menebusnya dengan merebut podium pertama Kelas Team A, di mana Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan Herdiko Setyaputra bahu-membahu mencatat waktu tercepat total 05:03.756, sekaligus menempatkan mereka sebagai Juara Nasional Kelas Team A.

 

Peslalom tim TGRI yang meraih gelar juara nasional di Kelas F, Team A, dan Tandem, Adrianza mengaku senang mendapatkan dukungan penuh dari tim engineer TGRI dalam memaksimalkan kinerja sporty car New Agya GR Sport. Sehingga dirinya bersama pembalap TGRI lain memiliki level of competitiveness yang tinggi, dan yang tidak kalah penting cepat beradaptasi dan memiliki daya tahan pada berbagai jenis track slalom.

 

“Sebagai pembalap yang sudah sekian tahun berjuang bersama TGRI, kami sangat mengapresiasi kerja keras tim yang selalu berusaha memperoleh seting terbaik supaya mobil balap kami memiliki daya saing tinggi disertai daya tahan terbaik di tengah track balap yang tidak kenal kompromi. Semangat continuous improvement itu pula yang membuat kami berusaha meningkatkan talenta balap supaya dapat berlaga hingga titik maksimal. Terima kasih kepada tim TGRI karena tahun ini berhasil mengantarkan kami sebagai kampiun di di Kelas F, Team A, dan Tandem,” jelas pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Anjasara Wahyu.

 

Prestasi Maksimal Tiga Race Car TGRI di Balap Touring Nasional

 

All New Agya GR Sport menempati pole position pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (21/10), di mana race car yang dikemudikan Amato Rudolph mencatatkan lap time tercepat 01:59.332 di Kejurnas ITCR 1.200. Menggunakan New Agya GR Sport Gen-1, Jordan Johan mencatatkan lap time tercepat ketiga 02:00.329.

 

Keunggulan performance Sporty Hatchback Toyota tersebut berlanjut saat race day di hari Minggu (22/10). Amato langsung memimpin lomba sejak start. Namun, posisinya turun ke posisi kedua dan bertahan hingga bendera finish dikibarkan dengan catatan waktu total 25:57.680. Jordan yang start dari posisi ke-3 juga tampil penuh semangat, bahkan sanggup memanfaatkan peluang untuk naik ke posisi pertama yang bertahan sampai akhir lomba dengan catatan waktu total 25:56.568.

 

Chemistry antara pembalap senior TGRI Haridarma Manoppo dan New Yaris sudah begitu kuat sehingga tampil mengesankan mulai dari sesi kualifikasi dengan mencatatkan waktu tercepat 01:49.559. Dominasi New Yaris GR Sport berlanjut saat race day di hari Minggu (22/10) meskipun sirkuit dirundung cuaca sangat panas. Start dari posisi pertama, ia langsung memimpin jalannya lomba. Bermodalkan DNA motorsport Toyota, Haridarma berhasil memenangkan persaingan sengit Kejurnas ITCR 1600 Max dengan catatan waktu total 22:10.767.

 

“Toyota bangga atas double podium yang diraih New Agya GR Sport Gen-1 dan penerusnya All New Agya GR Sport di Kejurnas ITCR 1.200 ISSOM 2023 Seri ke-5. Hasil tersebut menunjukkan bahwa sentuhan engineer TGRI berhasil meningkatkan performance model anyar Agya GR Sport dengan tetap menjaga daya saing generasi pertamanya. Kami juga bangga atas konsistensi engineer TGRI dalam menjaga peak performance New Yaris GR Sport sehingga pembalap Haridarma Manoppo dapat kembali meraih podium pertama Kejurnas ITCR 1.600 Max. Dengan sisa 2 seri, semoga prestasi ini dapat memotivasi tim TGRI untuk menyapu bersih gelar juara nasional di 2 kelas yang diikutinya tahun ini,” kata Anton Jimmi Suwandy.

 

Continuous Improvement All New Agya GR Sport di Ajang Balap Nasional

 

Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-3 menandakan debut All New Agya GR Sport yang baru saja launching awal tahun ini. Bermodalkan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) dan advanced all new platform, engineer TGRI mendapatkan sebuah race-car ready dengan basic performance yang dapat diandalkan. Sporty Hatchback ini turun balap setelah fase development dari awal tahun tapi belum berhasil menembus babak final di awal partisipasinya.

 

Peslalom Herdiko Setyaputra dan Alvito Hardianto berkolaborasi dengan engineer TGRI untuk meningkatkan performa dan handling All New Agya GR Sport. Hasilnya, Herdiko berhasil meraih podium ke-3 di seri ke-4 dan posisi ke-4 di seri ke-5. Sementara Alvito yang sempat menempati posisi ke-4 di seri ke-4, berada di posisi ke-10 di seri ke-5. Di seri ke-6, Herdiko hanya sanggup menempati posisi ke-22. Alvito adalah bagian dari program racer development tim TGRI untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif, khususnya di ajang slalom.

 

Peningkatan performa yang menjanjikan diperlihatkan pula dari balap touring nasional. Turun di Kejurnas 1.200, All New Agya GR Sport sanggup menunjukkan taringnya di kelas yang sangat kompetitif ini. Terbukti dari gelar juara pertama di seri ke-3 dan juara kedua di seri ke-4, yang dilanjutkan juara kedua di seri ke-5. Konsistensi performanya memberikan sinyal positif untuk kembali bertarung all-out di sisa seri lomba tahun ini.

 

“Kami mengapresiasi perjuangan tim TGRI di ajang balap slalom karena kembali meraih beberapa gelar juara nasional tahun ini. Prestasi membanggakan ini memperlihatkan bahwa New Agya GR Sport Gen-1 masih memiliki performance terbaik di arena slalom. Hasil positif turut ditorehkan dari balap touring nasional, bahkan pada seri ke-5 ISSOM 2023 meraih double podium Kelas ITCR 1.200 bersama All New Agya GR Sport. Performance All New Agya GR Sport menunjukkan bahwa kami telah berada di jalur yang tepat dalam pengembangannya supaya race ready musim depan. Selain untuk mempertahankan dominasi di balap nasional, TGRI juga ingin menyebarkan excitement dan joy of GAZOO Racing kepada motorsport enthusiast dan fans GR di seluruh Indonesia,” tutup Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

 


Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More