Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

03 March 2022

"Tips Toyota: Tips Memilih Cairan Pendingin Radiator Yang Tepat"

Tips Toyota

Tips Memilih Cairan Pendingin Radiator Yang Tepat

Apakah kamu pernah mengalami overheat ketika berkendara? Mobil bisa saja mati mendadak atau bahkan terjadi kebakaran. Hal tersebut bisa saja terjadi karena terjadi masalah pada sistem pendinginan di kendaraan kamu. Pada kondisi ini yang mempunyai peran penting untuk mendinginkan mesin adalah coolant. Untuk mencegah overheat maka coolant bersirkulasi melalui sistem pendinginan mesin untuk menyerap panas yang dihasilkan mesin dan menjaga suhu mesin pada pengoperasian yang sesuai.

Whatsapp image 2022 03 04 at 11.10.18

Berikut ini adalah jenis-jenis dari cairan pendingin yang biasa digunakan pada kendaraan :

1. Radiator Coolant

Coolant jenis ini mengandung zat anti karat dan anti beku propylene glycol serta tidak mengandung mineral. Radiator coolant memiliki titik didih yang lebih tinggi dibandingkan dengan air biasa. Hal ini memungkinkan bahwa radiator tidak mudah menguap apabila temperatur engine berada pada kondisi yang cukup panas. Serta Agung Toyota juga merekomendasikan Radiator Coolant TMO Super Long Life Coolant 50/50 untuk para pelanggan.

2. Radiator Super Coolant

Memiliki titik didih yang cukup tinggi dibandingkan dengan radiator coolant. Jika pada radiator coolant titik didihnya adalah 110-115 ºC maka jenis radiator super coolant ini memiliki titik didih sekitar >130 ºC. Semakin tinggi titik didih suatu coolant, maka penyerapan panas pada engine akan lebih maksimal. Tetapi penggunaan coolant jenis ini harus dicampur terlebih dahulu dengan air dengan perbandingan 50:50 sebelum diisi ke dalam tangki radiator.

3. Antifreeze Coolant

Coolant harus dicampur dengan air terlebih dahulu sebelum digunakan. Namun, coolant jenis ini memiliki kemampuan untuk mencegah pembekuan saat kendaraan berada pada kondisi dengan temperatur yang sangat rendah. Hal ini menjadi alasan bahwa coolant jenis ini cocok digunakan di kondisi lingkungan yang memiliki 4 musim.

Tidak disarankan menggunakan air kran atau mineral sebagai cairan pendingin. Selain tidak mengandung anti karat dan anti beku, titik didih air hanya sebatas 100 ºC sehingga tidak akan bekerja dengan optimal saat mesin sangat panas.

Semoga bermanfaat ya!

Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More