Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

27 September 2024

TIPS MERAWAT KARET WIPER PADA MOBIL

TIPS MERAWAT KARET WIPER PADA MOBIL

Kawan Agung Toyota tahukah anda bahwa karet wiper pada mobil merupakan salah satu bagian penting untuk dijaga kondisinya agar terawat. Karena merupakan alat yang berfungsi membersihkan kaca bagian depan dan belakang mobil anda dari air ataupun embun.

Hal ini menjadi sangat penting untuk keselamatan anda karena wiper mobil sangat dibutuhkan apalagi saat musim hujan, karena dengan wiper dapat menyeka air hujan secara konsisten sehingga dapat membuat pandangan kita menjadi lebih baik dan jelas ketika berkendara.

Maka dari itu sangat penting untuk merawat dengan baik wiper anda terutama pada karet wiper mobil, sehingga tidak dapat mudah rusak ataupun macet ketika sedang digunakan apalagi saat turun hujan. Berikut adalah tips cara merawat karet pada wiper mobil anda, simak penjelasan ATmin di bawah ini.

 

TIPS MERAWAT KARET WIPER

  • JANGAN GUNAKAN WIPER UNTUK MEMBERSIHKAN NODA YANG BERAT

Langkah pertama perlu diperhatikan bahwa wiper merupakan alat untuk menyeka air, sehingga jika terdapat noda yang berat dan teksturnya tidak sesuai seperti air maka dapat mempercepat kerusakan pada wiper. 


  • GANTI WIPER KETIKA BUNYI DECIT ATAU KARET TERLIHAT GETAS

Langkah berikutnya pastikan juga performa pada karet wiper kendaraan anda baik pada kaca depan dan kaca belakang. Jika dirasa kondisi dan performa tidak baik maka perlu diganti.


  • ANGKAT WIPER DARI KACA KETIKA PARKIR DI TEMPAT TERIK

Perlu perhatikan anda perlu menghindari parkir di tempat panas dengan suhu tinggi yang mataharinya langsung menghadap kaca anda, karena jika terus menerus karet wiper dapat menggerus atau pecah, untuk mencegah hal tersebut terjadi anda dapat mengangkat wiper mobil anda.


  • BERHATI-HATI SAAT MEMBERSIHKAN BAGIAN KARET WIPER

Berikutnya anda perlu berhati-hati ketika membersihkan atau mengelap wiper mobil, pastikan gunakan meggunakan pembersih khusus ataupun cairan khusus karet wiper mobil anda sehingga karet anda berfungsi untuk pelindung dan pelembap. 


  • BERSIHKAN KARET WIPER SECARA BERKALA

Selain selalu berhati-hati saat bersihkan bagian karet wiper perlu untuk dilakukan secara bekala, caranya bersihkan karet dengan mengelap menggunakan air sabun khusus lalu untuk bilasnya menggunakan air hangat sehingga dapat melembutkan karet.


  • RUTIN UNTUK MENGGANTI WIPER

Terakhir yang perlu diperhatikan bahwa wiper memiliki jangka waktu pemakaiannya yaitu satu tahun. Anda dapat melakukan cek kondisi wiper secara menyeluruh setelah setahun digunakan, jika dirasa perlu diganti seperti berbunyi decitan atau karet terlihat getas, maka sudah saatnya mengganti wiper. Tapi perlu diperhatikan kembali hanya diganti karetnya saja atau dudukannya.

 

Info dan tips menarik lainnya dapat dilihat di Agung Toyota News.

Jadi tunggu apalagi coba cek karet wiper kendaraan anda dan ikutin tipsnya

Untuk informasi mengenai pembelian mobil Toyota, booking service atau harga service mobil Toyota dapat menghubungi atau datang ke langsung ke cabang Agung Toyota terdekat yang ada di seluruh area penjualan di provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan kepulauan Riau dan juga di website  www.agungtoyota.co.id Sekaligus nikmati kemudahan mendapatkan unit Toyota dengan program-program yang ada di seluruh Cabang Agung Toyota. Percayakan mobil Toyota anda pada Agung Toyota.




Related News

News | 04 October 2024

TIPS AMAN UNTUK MEMASANG AKSESORIS...

Kawan Agung Toyota perhatikan ketika akan membeli aksesoris tambahan untuk mobil anda, pastikan aksesorisnya tetap membuat anda aman dan nyaman saat akan berkendara.

Read More
News | 02 October 2024

AGUNG TOYOTA BATAM CENTER MENGADAKAN...

Agung Toyota Batam Center mengadakan kompetisi dengan GR Simulator "VIRTUAL RACE GR ZONE COMPETITION"

Read More
News | 30 September 2024

7 FITUR KEREN YANG DIMILIKI TOYOTA...

Mengulik fitur-fitur keren yang dimiliki mobil listrik Toyota BZ4X

Read More
News | 27 September 2024

PT Toyota-Astra Motor Hadirkan Sports...

New GR86 mendapatkan peningkatan driving performance dari GAZOO Racing (GR), Memberikan Racing Feeling yang Lebih Kental serta Lebih Fun to Drive di Sirkuit dan Jalan Raya.

Read More