Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

18 October 2024

TIPS AMAN KETIKA MEMINDAHKAN ATAU MENDEREK MOBIL MATIC YANG MOGOK

TIPS AMAN KETIKA MEMINDAHKAN ATAU MENDEREK MOBIL MATIC YANG MOGOK


Kawan Agung Toyota perlu diperhatikan khususnya bagi anda yang memiliki mobil dengan transisi otomatis atau matic. Ketika terjadi kendala seperti mobil mogok, tidak disarankan untuk mendorong mobil tersebut. Karena ketika mesin mobil matic mati, maka pompa hidrolis yang bertugas melumasi transmisi tidak berkerja.

Ketika mobil dalam keadaan mogok atau mati, butuh perlakuan yang tepat ketika akan memindahkannya atau mendereknya. Terdapat teknik khusus yang harus diperhatikan sebaik mungkin, jika cara memindahkan atau mendereknya salah kemungkinan bisa terjadi kerusakan lebih lanjut pada mobil anda.

Berikut ini tips yang perlu anda lakukan ketika berada disituasi mobil mogok dan tips aman untuk menderek mobil transmisi otomatis, simak penjelasan ATmin di bawah ini.

Jika anda berada dalam situasi mobil anda mogok di jalan, pertama jangan panik pastikan langsung nyalakan lampu hazard atau pasang alat segitiga pengaman di belakang mobil anda sebagai tanda kepada pengguna mobil dibelakang bahwa ada mobil di tengah jalan yang berhenti. 

Periksahlah kondisi mobil anda. Dapat dilihat melalui lampu indikator yang berdekatan dengan speedometer mobil, anda bisa dapat langsung melihat komponen mobil apa yang terjadi kerusakaan. Bisa terjadi aki mobil soak, habisnya bahan bakar, tingginya suhu radiator atau overheat pada mobil.

Dan jika dirasa memang anda tidak bisa mengatasi, atau mobil juga tak kunjung menyala anda perlu memperbaikinya ke bengkel mobil terdekat dan menghubungi layanan derek mobil untuk mengantar mobil anda ke bengkel.

BERIKUT CARA AMAN UNTUK MEMINDAHKAN ATAU MENDEREK MOBIL MATIC

1. Pastikan tuas transmisi mobil anda berada pada posisi N (netral).

2. Jika hanya didorong berjarak dekat atau hanya beberapa meter saat saja, maka tidak akan merusak transmisi.

3. Jika yang tersedia hanya mobil derek tarik, perlu diperhatikan penggerak roda mobilnya. Jika mobil menggunakan penggerak roda depan, maka angkat bagian depan mobil.

Begitupun dengan sebaliknya, jika mobil dengan penggerak roda belakang maka roda belakang yang diangkat. Cara ini digunakan untuk mencegah putaran berlebihan pada transmisi yang tentunya dapat membuat rusak atau transmisi menjadi aus.

4. Menderek mobil bertransmisi matic boleh dilakukan, asalkan saat menderek tidak melewati batas kecepatan (20km/jam) dan jarak tempuh yang telah ditentukan pabrikan.

Lebih baik jika di derek dengan mobil towing (derek gendong), mengingat saat diderek komponen transmisi tetap berputar dan kondisi jalan dan kecepatan yang sulit dikontrol akan menyebabkan komponen transmisi over heating.

 

Info dan tips menarik lainnya dapat dilihat di Agung Toyota News.

Semoga bermanfaat. Jadi ikuti langkah berikut agar mobil matic anda tetap aman walaupun dalam kondisi mogok.

Untuk informasi mengenai pembelian mobil Toyota, booking service atau harga service mobil Toyota dapat menghubungi atau datang ke langsung ke cabang Agung Toyota terdekat yang ada di seluruh area penjualan di provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan kepulauan Riau dan juga di website  www.agungtoyota.co.id Sekaligus nikmati kemudahan mendapatkan unit Toyota dengan program-program yang ada di seluruh Cabang Agung Toyota. Percayakan mobil Toyota anda pada Agung Toyota.



Related News

News | 17 October 2024

AGUNG TOYOTA RESMI HADIRKAN ALL NEW...

Toyota All New Hilux Rangga hadir sebagai kendaraan niaga serbaguna yang dapat mendukung kebutuhan bisnis di berbagai sektor, hingga penggunaan pribadi kini resmi meluncur di Pekanbaru.

Read More
News | 15 October 2024

Official Launching All-New Hilux...

Toyota Resmi Luncurkan All-New Hilux Rangga. Dengarkan Langsung Masukan Pelanggan di Seluruh Indonesia dan Merancang Khusus Sesuai Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Read More
News | 14 October 2024

KELEBIHAN TOYOTA ALL NEW YARIS CROSS...

Keunggulan All New Yaris Cross hadir dengan fitur-fitur dengan tekbnologi yang semakin canggih dan performa yang tidak perlu diragukan serta dipadukan keandalan sebuah Crossover.

Read More
News | 11 October 2024

MENGULIK MERCH GAZOO RACING DI GR...

Mari kita kulik apa saja Merchandise GR yang hadir di GR Zone Agung Toyota. Yuk intip dibawah ini.

Read More