Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

01 July 2021

Tips Agung Toyota: " Penyebab Kampas Rem Tromol Lengket dan Cara Mengatasinya"

Tahukah kamu cara kerja rem teromol adalah dengan menekan sepatu rem yang tidak berputar terhadap teromol (brake drum) sehingga menghasilkan gesekan dan mengurangi laju mobil hingga berhenti.

Salah satu masalah umum dari rem teromol adalah kampas rem lengket pada teromol. Ini bisa membuat rem mobil kawan toyota gagal fungsi.

Kampas rem lengket bisa disebabkan karena air dan kotoran, termasuk air hujan yang menggenang di jalan atau air saat mobil dicuci masuk ke dalam teromol rem.

Rem macet bisa dirasakan saat tuas rem tangan dilepaskan, hingga mobil maju atau mundur mobil terasa berat.

Bahkan dalam kondisi ekstrem, roda tidak akan berputar sama sekali dan bila dipaksakan akan mengeluarkan asap dan bau kampas rem terbakar.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi rem teromol yang lengket :

1. Langkah pertama atau yang paling sederhana untuk mengatasi ini adalah dengan memaksa maju atau mundur mobil dengan perlahan-lahan lepas pedal kopling dan injak pedal gas.

Lakukan cara ini beberapa kali dengan maju atau mundur. Bila kampas tidak melekat kuat di teromol, maka akan dengan mudah dipisahkan.
Tanda-tanda kampas sudah lepas adalah suara keras seperti benda jatuh.

2. Bila cara itu tidak berhasil, segera hubungi bengkel Agung Toyota terdekat, karena mekanik kami akan mendongkrak roda belakang dan melelepaskan roda. Setelah itu rem teromol akan diperlakukan dengan cara khusus untuk merontokkan kotoran, hal itu dimaksudkan agar kampas rem bisa lepas dari lengket.

Dan tidak lupa juga memeriksa kondisi rem, agar jangan sampai ada kebocoran di selang dan area master rem.

3. Dan yang terpenting ketika telah melewati genangan air hingga menyentuh kapas rem, atau setelah mobil dicuci, mobil jangan langsung diparkir, jika memang mobil tidak digunakan lagi, parkir mobil ditempat yang datar dan pindahkan transmisi ke posisi P atau masukan ke gigi satu untuk mobil manual.

Semoga bermanfaat

Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More