Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

21 July 2025

Servis Berkala atau Servis Darurat? Ini Bedanya!

Servis Berkala atau Servis Darurat? Ini Bedanya!


Kawan Agung Toyota, Masih banyak pemilik mobil yang mengira servis hanya perlu dilakukan saat kendaraan bermasalah. Padahal, servis rutin justru jauh lebih efektif untuk menjaga performa mobil dan mencegah kerusakan serius.

Agar lebih jelas, yuk kenali perbedaan servis berkala dan servis darurat. Keduanya sama-sama penting, tapi punya tujuan dan waktu pelaksanaan yang berbeda.


Servis Berkala

Servis berkala adalah perawatan rutin yang dilakukan sesuai jadwal, biasanya setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali, tergantung mana yang tercapai lebih dulu. Servis ini dilakukan saat mobil masih dalam kondisi baik, sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi kerusakan besar di kemudian hari.

  • Ganti oli dan filter oli
  • Pengecekan sistem kelistrikan, rem, aki, dan ban
  • Pemeriksaan radiator dan coolant
  • Kalibrasi dan update sistem jika diperlukan

 

Servis Darurat

Servis darurat adalah perbaikan yang dilakukan saat mobil mengalami gangguan mendadak yang membuatnya tidak bisa digunakan secara normal, atau bahkan membahayakan jika dipaksakan tetap jalan.

Contoh kondisi darurat:

  • Mobil tiba-tiba mogok
  • Mesin overheat
  • Rem tidak berfungsi optimal
  • Muncul suara aneh dari mesin

Berbeda dengan servis berkala yang bersifat pencegahan, servis darurat adalah penanganan langsung atas masalah yang terjadi.

 

Perbedaanya Servis Berkala dan Servis Darurat

Aspek

   Servis Berkala

    Servis Darurat

Waktu

   Terjadwal Rutin

    Tidak terduka atau mendadak karena adanya gangguan

Tujuan

   Sebagai pencegahan kerusakan

    Sebagai penanganan kerusakan

Biaya

   Lebih terkontrol dan hemat

    Biaya bisa lebih mahal tergantung pada kerusakan yang dialami


Servis berkala dan servis darurat bukan dua hal yang bisa dipilih salah satunya saja. Keduanya saling melengkapi untuk membuat mobil Anda tetap dalam keadaan prima. Servis berkala membantu Anda merawat mobil secara rutin, sedangkan servis darurat menjadi solusi cepat ketika kendaraan Anda mengalami masalah. Pastikan Anda tidak menunda waktu servis!

 

Untuk informasi dan tips menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi Agung Toyota News.

Jika Anda membutuhkan informasi seputar pembelian mobil Toyota, booking servis, atau harga servis, silakan datang langsung ke cabang Agung Toyota terdekat yang tersebar di wilayah Riau, Jambi, Bengkulu, Bali, dan Kepulauan Riau. Atau kunjungi website resmi kami di www.agungtoyota.co.id.

Nikmati berbagai program menarik dan kemudahan dalam memiliki mobil Toyota Impian Anda. Percayakan Toyota Anda hanya pada Agung Toyota!

Related News

News | 17 December 2025

Berikan Peace of Mind, Pelanggan...

PT TAM menghimbau pelanggan beberapa model Toyota dan Lexus tahun produksi tertentu untuk melakukan pengecekan Meter Kombinasi, Pemanas Elektrik Kabin, dan ECU Parking Assist di bengkel resmi terdekat.

Read More
News | 15 December 2025

Agung Toyota Batam Center Gelar...

Showroom Agung Toyota Batam Center dipenuhi oleh peserta dari berbagai kategori usia, mulai dari usia 6 tathun – 15 tahun. Acara berjalan dengan lancar, anak-anak mengekspresikan ide mereka tentang mobil masa depan.

Read More
News | 13 December 2025

Apa Itu Warranty Claim? Panduan...

Toyota berkomitmen memberikan rasa aman dan tenang kepada pelanggan melalui program warranty yang dapat dimanfaatkan tanpa biaya tambahan sesuai ketentuan.

Read More
News | 10 December 2025

Agung Toyota Jambi II (Pal 10)...

Agung Toyota mencatatkan prestasi membanggakan, cabang Agung Toyota Jambi II (Pal 10) berhasil meraih penghargaan Best Excellence Kaizen pada NKIM 2025,

Read More