Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

19 September 2023

​New Yaris GR Sport Semakin Dekat dengan Gelar Juara Nasional Kelas ITCR 1.600 Max Lewat Podium Pertama di Seri ke-4 ISSOM 2023

New Yaris GR Sport Semakin Dekat dengan Gelar Juara Nasional Kelas ITCR 1.600 Max Lewat Podium Pertama di Seri ke-4 ISSOM 2023

All-New Agya GR Sport Tunjukkan Konsistensi Raih Podium Kedua Kejurnas ITCR 1.200


Foto 5 13


Bogor — Hasil gemilang dicatatkan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Haridarma Manoppo bersama New Yaris GR Sport yang berhasil meraih podium pertama Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 di Seri ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9). Tampil tanpa kendala dengan meraih superpole saat kualifikasi di hari Sabtu (16/9), Sporty Hatchback ini membawa pembalap TGRI meraih podium pertama walaupun sempat turun posisi ke-4.
 

Sementara di Kejurnas ITCR 1.200, pembalap Amato Rudolph mencatatkan hasil konsisten yang diawali dengan raihan superpole saat kualifikasi dan menempati posisi kedua saat race day. Sebuah prestasi yang membanggakan mengingat All New Agya GR Sport baru berlaga 3 kali dan terus menunjukkan trend positif dengan selalu podium pada setiap serinya.

Foto 4 7


“Perjuangan TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) pada setiap lomba tidak selalu mulus, namun kolaborasi antara pembalap dan teknisi TGR terbukti sanggup memaksimalkan performa kendaraan yang memiliki daya saing tinggi selama lomba. Alhasil, New Yaris GR Sport membawa pembalap Haridarma Manoppo meraih podium pertama Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara development pada All New Agya GR Sport, berbuah manis dengan podium kedua Kejurnas ITCR 1.200 bersama pembalap Amato Rudolph. Semoga proses pengembangan yang berjalan, dapat menjaga konsistensi dan daya saing All New Agya GR Sport dan mengembalikannya ke jalur juara nasional mendampingi New Yaris GR Sport,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Pembalap senior TGRI Haridarma Manoppo tampil mengesankan mulai dari practice session hingga kualifikasi. Ia mencatatkan waktu tercepat 01:49.398 di babak kualifikasi sekaligus memperoleh gelar Superpole dan berhak atas 1 poin tambahan, Sabtu (16/9). Dominasi New Yaris GR Sport bersama Haridarma berlanjut saat race day di hari Minggu (17/9) dengan cuaca sangat panas. Start dari posisi pertama, ia langsung memimpin jalannya lomba. Meskipun sempat ada drama di pertengahan lomba yang membuatnya turun ke posisi ke-4, perlahan pembalap TGRI ini menunjukkan kelasnya dan berhasil kembali ke posisi pertama hingga akhirnya memenangkan lomba Kejurnas ITCR 1600 Max dengan catatan waktu total 22:20.341.

 

All New Agya GR Sport mencatatkan waktu tercepat sejak sesi latihan di hari Jumat (16/9). Dominasi keduanya kembali dipertontonkan di sesi kualifikasi di hari Sabtu (17/9), di mana race car yang dikemudikan Amato Rudolph mencatatkan lap time tercepat 01:59.531 dan Jordan Johan mencatatkan lap time tercepat ketiga 01:59.531 di Kejurnas ITCR 1.200. Hasil ini juga menempatkan Amato sebagai pemegang superpole sehingga berhak mendapatkan 1 poin tambahan.

 

Keunggulan performance Sporty Hatchback Toyota tersebut berlanjut saat race day di hari Minggu (18/9). Amato langsung memimpin lomba sejak start dengan mulus. Namun, di tengah lomba posisinya turun ke posisi kedua dan bertahan hingga bendera finish dikibarkan dengan catatan waktu total 23:57.635. Jordan yang start dari posisi ke-3 juga tampil penuh semangat. Tetapi kendala teknis membuatnya harus berhenti sehingga tidak dapat melanjutkan lomba (DNF).


Foto 7 7

 

“Saya membuktikan langsung ketangguhan New Yaris GR Sport di balapan kali ini. Tampil penuh percaya diri sejak babak kualifikasi, drama di pertengahan lomba serta kondisi track yang dilanda cuaca ekstrim sempat membuat saya turun posisi ke-4. Namun, daya saing tinggi mobil balap ini menunjukkan keandalannya saat mulai memperbaiki posisi hingga akhirnya berhasil finish pertama. Terima kasih untuk engineer TGRI yang melakukan seting pada New Yaris GR Sport yang membuat saya merasa nyaman dan berani tampil penuh percaya diri. Semoga jalan kami menuju gelar juara nasional tetap terjaga hingga akhir lomba tahun ini,” kata pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.

 

“Toyota percaya performa dan daya tahan All New Agya GR Sport akan semakin optimal seiring continuous improvement yang dilakukan oleh engineer TGR sehingga dapat segera mengembalikan dominasinya di ajang balap touring nasional. Selain itu, kami mengapresiasi konsistensi performa New Yaris GR Sport yang dapat bersaing sengit dengan kompetitor berspesifikasi lebih tinggi, bahkan ketika kondisi lapangan kurang mendukung. Semoga hasil positif ini akan terus berlanjut hingga TGR berhasil meraih gelar juara nasional ISSOM 2023 di kedua kelas yang diikuti,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.


 

Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More