Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

27 August 2024

MENGULIK CARA KERJA MOBIL HYBRID

MENGULIK CARA KERJA MOBIL HYBRID

Tahukah Kawan Agung Toyota bahwa kendaraan khususnya mobil Toyota memiliki beberapa model yaitu ada Model MPV, SUV, Hatchback, Commercial, Sedan, Sport dan Hybrid. Kali ini kita akan mengulik cara kerja mobil Hybrid, yuk simak penjelasannya di bawah ini.


Mobil Hybrid pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Kawan Agung Toyota, namun mungkin beberapa Masyarakat masih asing atau belum paham tentang cara kerja dari mobil Hybrid. Tidak jarang juga mobil Hybrid disamakan dengan mobil Listrik padahal perlu diketahui bahwa Hybrid masih memakai mesin konvensional sebagai sumber tenaganya.


Sebelum membahas cara kerja dari mobil Hybrid kita perlu pahami terlebih dulu apa itu mobil Hybrid? mobil hybrid bekerja dengan mengkombinasikan tenaga dari mesin bahan bakar dan motor listrik. Dengan gabungan sumber tenaga ini, performa dari mobil Hybrid  bisa lebih optimal, lalu lebih irit bahan bakar, rendah emisi serta ramah lingkungan. Mobil Hybrid biasa dikenal dengan sebutan HEV (Hybrid Electric Vehicle).


Teknologi Hybrid yang digunakan Toyota merupakan Full Hybrid, cara kerja dari Full Hybrid ialah maksimal menggunakan tenaga bahan bakar sedangkan tenaga listirk ini disimpan dalam baterai sebagai tenaga penggerak tambahan jika memang diperlukan. Keunggulan dari mobil Hybrid saat anda berkendara, baterai akan otomatis terisi.


Dan energi dari tenaga motor Listrik pada mobil Hybrid akan focus digunakan ketika mobil dalam keadaan kecepatan rendah atau saat anda berkendara dalam keadaan perlahan. Maka akan ada pergantian tenaga dari bahan bakar ke tenaga motor Listrik, sehingga sudah pasti kalau dalam keadaan macet mobil ini dapat irit bahan bakarnya.


Berikut kita bahas cara kerja dari mobil Hybrid yaitu:

1. Mode Otomatis

Saat berkendara di lalu lintas kota, mobil akan otomatis mengaktifkan EV Mode (Mode Elektrik) tanpa menggunakan bahan bakar sama sekali, untuk mengurangi gas emisi.


2.Menyetir Sambil Mengisi Daya

Saat menurunkan kecepatan atau saat pengereman, motor listrik akan tetap mengumpulkan daya untuk mengisi baterai mobil.


3. Lebih Responsif dan Bertenaga

Saat berkendara dengan kecepatan tinggi, mesin bertenaga bahan bakar akan otomatis menyala untuk memberikan performa kendaraan yang lebih responsif dan bertenaga.


Mengapa anda harus memilih mobil Hybrid? Karena anda dapat bisa mendapatkan dan merasakan 2 keuntungan sekaligus yaitu performa kendaraan yang lebih bertenaga dengan menggunakan bahan bakar yang lebih efisien. Selain itu anda juga dapat membantu mengurangi emisi gas buangan CO2 dari kendaraan dan membantu menjaga lingkungan.

 

Jadi kenapa dengan Hybrid akan lebih efisien dan menguntungkan? 

  • Akselarasi yang Mudah: 

Mesin elektrik pada Toyota hybrid tetap dibekali dengan torsi instan dan respon yang cepat, memberikanmu kontrol kendaraan yang efisien.


  • Pengalaman berkendara lebih baik: 

Pengalaman berkendara yang lebih mulus karena teknologi untuk rem mobil dan penggantian gear otomatis lebih baik.


  • Cocok di segala medan: 

Mobil Hybrid cocok untuk segala medan karena lebih bertenaga dan tetap memiliki tarikan kuat pada kecepatan rendah.


Rekomendasi mobil Toyota Hybrid antara lain Zenix, Corolla Cross, Yaris Cross, Corolla Altis, Camry, Alphard, Rav4, Prius.

Info dan tips menarik lainnya dapat dilihat di Agung Toyota News. Jadi tunggu apalagi yuk beralih ke Mobil Hybrid Toyota.


Untuk mengetahui segala  informasi tentang Mobil Hybrid (HEV) mulai dari harga dan mengetahui ketangguhan dari setiap mobil dapat menghubungi dan datang ke seluruh cabang Agung Toyota di seluruh area penjualan di provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan kepulauan Riau dan juga di website  www.agungtoyota.co.id Sekaligus nikmati kemudahan mendapatkan unit Toyota dengan program-program yang ada di seluruh Cabang Agung Toyota. Percayakan mobil Toyota Impian anda pada Agung Toyota.





Related News

News | 13 September 2024

MENGULIK APA ITU CROSSOVER PADA...

Apa itu Crossover? mungkin anda pernah melihatnya atau namanya terdengar familiar? mari mengenal lebih dekat dengan mobil Crossover, yuk simak artikel berikut ini.

Read More
News | 10 September 2024

MENJAGA KONDISI MOBIL YANG BARU JIKA...

Berikut ini adalah tips untuk menjaga kondisi mobil baru Kawan Agung Toyota jika menempuh perjalanan jauh, agar tetap aman dan tentunya nyaman jika digunakan.

Read More
News | 06 September 2024

TOYOTA RESMI LUNCURKAN NEW FORTUNER...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Fortuner dengan sejumlah inovasi terbaru, yang siap berikan tampilan dan performa yang lebih baik.

Read More
News | 03 September 2024

THS VIRA HADIR DALAM MENANGANI...

Kini telah hadir di Agung Toyota Batu Ampar: THS Vira “Beyond Service, Beyond Miles”. Ada Vira yang bisa membantu anda menyelesaikan kendala kendaraan anda dengan cepat dan mudah.

Read More