Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada
Berikan Peace of Mind, Pelanggan Beberapa Model Toyota dan Lexus Tahun Produksi Tertentu Disarankan Untuk Melakukan Pengecekan Meter Kombinasi, Pemanas Kabin, dan ECU Parking Assist di Bengkel Resmi Terdekat
Jakarta (12/12) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan dengan terus melakukan continuous improvement pada produk yang telah dipasarkan. Tujuannya, supaya pelanggan merasa tenang karena selalu dilindungi, khususnya terkait keamanan berkendara. Dengan segala kerendahan hati, PT TAM menghimbau pelanggan beberapa model Toyota dan Lexus tahun produksi tertentu untuk melakukan pengecekan Meter Kombinasi, Pemanas Elektrik Kabin, dan ECU Parking Assist di bengkel resmi terdekat.
“Sebagai Mobility Company, Toyota berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada semua kendaraan yang telah sampai di tangan pelanggan, khususnya jika ada potensi kendala teknis yang mempengaruhi safety. Saat ini, kami menemukan ada beberapa komponen kendaraan pada model Toyota dan Lexus tahun produksi tertentu yang membutuhkan pengecekan dan penggantian jika dibutuhkan. Dengan segala kerendahan hati, kami mengajak pelanggan untuk mengeceknya di website kami, menghubungi call center, atau datang langsung ke bengkel resmi terdekat,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.
Pemeriksaan Meter Kombinasi
Melalui monitor di panel instrumen, kendaraan dilengkapi meter kombinasi yang menampilkan berbagai informasi. Karena pemrograman yang belum optimal pada meter kombinasi, ada kemungkinan data yang tidak diperlukan ditulis berulang kali ke dalam perangkat memori saat meter kombinasi beroperasi yang dapat menyebabkan bebah berlebih pada perangkat memori.
Ada kemungkinan monitor tidak akan menyala saat ignion-on dan tetap dalam kondisi tersebut secara permanen. Akibatnya, pelanggan akan mengemudi tanpa informasi dari speedometer maupun peringatan tertentu yang berpotensi meningkatkan risiko berkendara.
Daftar kendaraan yang terdampak:
Pemeriksaan Pemanas Elektrik Kabin
Kendaraan dilengkapi dengan sistem pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC) yang menggunakan pemanas listrik. Karena daya tahan pemanas yang terbatas, terdapat kemungkinan pemanas listrik mengalami gangguan jika terpapar tekanan dalam jangka waktu lama, sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik.
Saat kendaraan dioperasikan pada suhu rendah tertentu, kinerja pemanas dan pencairan bunga es dapat berkurang. Penurunan kinerja pencairan bunga es ini dapat menyebabkan embun beku, es, dan/atau kabut tidak sepenuhnya hilang dari kaca depan. Kondisi tersebut dapat mengurangi visibilitas pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan dalam situasi berkendara tertentu.
Kendaraan yang terdampak:
Pemeriksaan ECU Parking Assist
ECU Parking Assist merupakan parts dari Panoramic View Monitor (PVM) yang menampilkan gambar belakang kendaraan. Software pada ECU ini dapat menyebabkan gambar terhenti sebentar saat kendaraan mundur jika gigi mundur dipilih dalam waktu tertentu setelah kunci kontak dihidupkan. Kondisi kedua, gambar belakang tidak muncul saat penghidupan berikutnya jika kunci kontak dihidupkan dan dimatikan dalam waktu tertentu. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko tabrakan ketika mobil mundur.
Daftar kendaraan yang terdampak:
Proses inspeksi kendaraan yang terdampak, akan dilakukan oleh teknisi ahli bersertifikat Toyota global sehingga prosesnya dapat berlangsung dengan cepat dan aman. Estimasi waktu pengerjaan tergantung kondisi kendaraan dan tindakannya.
Berikan peace of mind, bengkel resmi Toyota dan Lexus di seluruh wilayah Indonesia mampu melakukan semua tahapan di atas. Pelanggan disarankan supaya melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall dan teknisi, serta tidak perlu terlalu lama menunggu antrean. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali.
“Worry-free, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab kami sekaligus untuk menjamin keselamatan berkendara. Untuk pelanggan Toyota, kami menyarankan kepada pelanggan untuk memastikan apakah mobilnya mendapatkan panggilan dengan menghubungi dealer resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, website resmi https://ssc.toyota.astra.co.id , via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315, dan berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315. Sedangkan untuk pelanggan Lexus, dapat menghubungi dealer resmi Lexus (Menteng, Mampang, dan Pluit Gallery), website resmi https://www.lexus.co.id/en/ser..., via Lexus Concierge Center yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 021-390-9999 atau 0821-8090-0900,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.