Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

30 August 2024

APAKAH PERLU MENGGOYANGKAN MOBIL SAAT ISI BENSIN?

APAKAH PERLU MENGGOYANGKAN MOBIL SAAT ISI BENSIN?

Apakah Kawan Agung Toyota pernah mendengar bahwa menggoyangkan mobil saat mengisi bensin dapat membuat tangki bahan bakar terisi penuh? Atau Kawan Agung Toyota pernah coba melakukannya? Kira-kira sebenarnya perlu tidak melakukan itu saat sedang mengisi bensin? Yuk kita cari tahu kebenaranya, simak artikel berikut ini.

Secara tidak sadar mungkin anda pernah melihat seseorang atau anda sendiri pernah mengikuti menggoyang-goyangkan mobil anda ketika mengisi bensin. Faktanya hal tersebut tidak perlu dilakukan, bahkan jika hal tersebut dilakukan berpotensi membahayakan anda dan sekitar.


Berikut potensi yang terjadi jika anda menggoyangkan mobil saat mengisi bensin:

  • Tumpahan Bensin dan Bahaya Kebakaran

Saat anda menggoyangkan mobil terdapat resiko nozzle pengisian bensin tidak menempel sempurna pada lubang tangki mobil. Hal ini dapat menyebabkan tumpahan bensin yang tidak diinginkan. Apalagi bensin merupakan cairan yang mudah terbakar, sehingga tumpahan tersebut bisa dapat menimbulkan bahaya kebakaran jika terkena sumber api di sekitar pom bensin. Hal ini bisa dapat membahayakan anda dan juga sekitar anda, karena cairan bensin yang terkena api dapat menjalar dengan luas.


  • Kerusakan Kompenen Mobil

Getaran yang ditimbulkan dari gerakan menggoyangkan mobil dapat memberikan tekanan berlebih pada selang pengisian bensin dan tutup tangki. Sehingga jika dilakukan seiring waktu, tekanan ini berpotensi mengakibatkan kebocoran pada selang atau kerusakan pada mekanisme tutup tangki bensin.


Cara tepat untuk mengisi bensin dengan Aman: 

  • Matikan Mesin dan Amankan Ponsel

Selalu matikan mesin mobil anda dan ponsel anda sebelum keluar untuk mengisi bensin. Hindari penggunaan ponsel selama pengisian berlangsung baik itu melakukan panggilan telpon ataupun chatting.


  • Pililah jenis Bensin yang sesuai dengan Kendaraan

Perlu diperhatikan jenis bahan bakar yang diperlukan kendaraan anda (biasanya RON 92 atau 95) dan pilih pompa bensin yang sesuai. Informasi mengenai jenis bahan bakar yang tepat biasanya tertera pada tutup tangki bensin kendaraan anda.


  • Perhatikan letak Nozzle dan Pegang Nozzle dengan Erat

Saat pengisian bensin perhatikan nozzle, keluarkan nozzle dari pompa dan pegang dengan erat lalu arahkan dan tempatkan nozzle sesuai tangki bensi kendaraan anda sehingga cairan bensin akan masuk kedalam tangki bensin mobil dan pengisian dapat berfungsi optimal.


  • Pastikan Tidak Ada Tumpahan Cairan Bensin Di sekitar 

Saat tangki sudah terisi dengan sempurna perlahan lepaskan nozzle secara hati-hati dan kembalikan ke tempat pompanya. Perlu diperhatikan sekitar lubang tangki agar tidak ada tumpahan cairan bensin, jika dirasa tidak ada yang tumpah tutup tangki mobil bensin anda dengan erat agar aman.


Kawan Agung Toyota jadi dapat dikatakan menggoyangkan mobil saat mengisi bensin tidak perlu dilakukan. Yang perlu diperhatikan amati saat proses pengisian bensin dan kondisi sekitar kendaraan anda. Jika dirasa anda menemukan hal yang dapat membahayakan pada saat proses pengisian bensin segera laporkan pada petugas pompa bensin. Info dan tips menarik lainnya dapat dilihat di Agung Toyota News. Simak terus Agung Toyota News…

Untuk informasi mengenai pembelian mobil Toyota, booking service atau harga service mobil Toyota dapat menghubungi dan datang ke seluruh cabang Agung Toyota di seluruh area penjualan di provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan kepulauan Riau dan juga di website  www.agungtoyota.co.id  Sekaligus nikmati kemudahan mendapatkan unit Toyota dengan program-program yang ada di seluruh Cabang Agung Toyota. Percayakan mobil Toyota anda pada Agung Toyota.

Related News

News | 13 September 2024

MENGULIK APA ITU CROSSOVER PADA...

Apa itu Crossover? mungkin anda pernah melihatnya atau namanya terdengar familiar? mari mengenal lebih dekat dengan mobil Crossover, yuk simak artikel berikut ini.

Read More
News | 10 September 2024

MENJAGA KONDISI MOBIL YANG BARU JIKA...

Berikut ini adalah tips untuk menjaga kondisi mobil baru Kawan Agung Toyota jika menempuh perjalanan jauh, agar tetap aman dan tentunya nyaman jika digunakan.

Read More
News | 06 September 2024

TOYOTA RESMI LUNCURKAN NEW FORTUNER...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Fortuner dengan sejumlah inovasi terbaru, yang siap berikan tampilan dan performa yang lebih baik.

Read More
News | 03 September 2024

THS VIRA HADIR DALAM MENANGANI...

Kini telah hadir di Agung Toyota Batu Ampar: THS Vira “Beyond Service, Beyond Miles”. Ada Vira yang bisa membantu anda menyelesaikan kendala kendaraan anda dengan cepat dan mudah.

Read More