Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

10 November 2021

50 Tahun Toyota di Indonesia: World Premiere of All New Avanza Menjadi Bagian Dari Kebesaran Indonesia Selama 18 Tahun, All New Avanza Hadir dengan Transformasi Total Desain Modern dan Interior Ekstra Luas serta Peningkatan Value For Money yang Signifikan

50 Tahun Toyota di Indonesia:

World Premiere of All New Avanza

Menjadi Bagian Dari Kebesaran Indonesia Selama 18 Tahun, All New Avanza Hadir dengan Transformasi Total Desain Modern dan Interior Ekstra Luas serta Peningkatan Value For Money yang Signifikan

 

Jakarta (10/11) – Untuk melanjutkan peran penting Avanza dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat baik di Indonesia maupun di tingkat global selama 18 tahun terakhir, Toyota meluncurkan All New Avanza. Sebagai MPV keluarga 7-seater yang semakin baik dengan tagline baru yaitu Build for Greater Inspiration, All New Avanza tidak hanya dirancang untuk menjadi mobil yang dapat memberikan mobilitas yang nyaman dan aman bagi seluruh anggota keluarga, tetapi juga mobil yang dapat menginspirasi dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya dalam sebuah keluarga. All New Avanza mengalami perubahan 180 derajat dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga.

 

“Sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia. Avanza mencerminkan komitmen dan upaya kuat Toyota dalam menghadirkan ever-better car yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas di Indonesia, tetapi juga dijual di banyak negara secara global. Kami bersyukur Avanza telah diterima secara luas tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh banyak orang di seluruh dunia, sehingga menjadi salah satu brand Toyota yang paling populer di Indonesia dan Asia Pasifik. Kami harap All New Avanza dapat semakin mendukung mobilitas masyarakat khususnya di Indonesia dan melanjutkan warisannya untuk menjadi bagian dari kebesaran Indonesia,” kata Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda.

 

Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, Avanza telah dikembangkan menjadi MPV 7-seater yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia. Mudah untuk bermanuver di perkotaan yang padat dan stabil saat dikendarai melalui daerah pedesaan dengan banyak jalan yang tidak rata serta interior yang luas, menjadikan Avanza sebagai partner yang dapat diandalkan bagi keluarga yang baru pertama kali memiliki mobil, hingga seseorang yang menggunakannya sebagai sarana penunjang usaha. Avanza telah terjual lebih dari 43.000 unit di tahun perdananya dan menjadi salah satu MPV terfavorit di Indonesia.

Saat ini, setelah 18 tahun menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan diekspor lebih dari 460.000 unit, Avanza generasi ketiga lahir sebagai MPV 7-seater yang mewakili era baru mobilitas. All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih canggih dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang andal, tahan lama, dan value for money. All New Avanza dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap ever-better car yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga saat bermobilitas.

 “Kami bersyukur, di usianya yang ke-18, Avanza semakin dipercaya masyarakat menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia dengan lebih dari 1,8 juta pelanggan. Bahkan, Avanza juga menjadi satu-satunya brand mobil ciptaan masyarakat Indonesia yang meraih 13 rekor MURI, dimana salah satu rekor yang diraih adalah Pencapaian Penjualan Tercepat 1 Juta Unit untuk Semua Kategori Jenis Mobil dalam kurun waktu 9 tahun. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga Avanza dapat tumbuh dan berkembang berdampingan dengan masyarakat Indonesia. Hari ini kami memperkenalkan All New Avanza untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap ever-better car yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga saat bermobilitas. Kami harap kehadiran All New Avanza dapat menjadi wujud nyata komitmen kami untuk menghadirkan Mobility Happiness for All, bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Transformasi Total Ever-Better Car, All New Avanza

 

Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.

Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper memungkinkan Insinyur Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan. Alhasil, All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

All New Avanza dibangun dengan tema “mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja”. Dipersenjatai kemampuan manuver yang sangat baik, salah satunya berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai, All New Avanza akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun. All New Avanza memiliki empat (4) tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

All New Avanza hadir dengan arah desain yang benar-benar baru, yang menonjolkan nuansa canggih dan dinamis sebagai representasi dari era baru mobilitas, namun tetap menunjukkan visual yang kuat dari sebuah MPV keluarga. Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold dengan desain headlamp LED yang tajam dan panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan dan aktif dari All New Avanza.

Siluet bodi All New Avanza dari samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan kokoh membuat tampilannya semakin elegan. Penerapan New Dashing Two Tone 16 Inch Alloy Wheel (1,5 G) dengan tema 3 dimensi kontemporer, juga mampu menonjolkan kesan premium All New Avanza. Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Avanza, New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp membuat All New Avanza tampil lebih modern dan lebar.

All new avanza 6


Dalam upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Toyota memasukkan kabin yang luas dan nyaman dalam pengembangan All New Avanza. Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All New Avanza mampu menghadirkan 7 Seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, membantu memastikan 7 penumpang dapat duduk dan berinteraksi dengan nyaman di All New Avanza tanpa merasa terkendala. Selain itu, All New Avanza juga dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.


All new avanza 4 

Interior nyaman dan premium All New Avanza dihadirkan melalui New Striking Full Dashboard Design (1,5 G) yang disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat mengoperasikan mesin kendaraan, bahkan dalam kondisi gelap.

 Dari segi hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1,5 G) dengan kemampuan menjadi fasilitas hiburan terbaik yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1,5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir. Kabin All New Avanza memanjakan pengemudi dan penumpang dengan sentuhan fitur modern dan berkelas.

Di era modern ini, Toyota telah mengutamakan fitur keselamatan terdepan seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru di semua model Toyota, terutama pada All New Avanza yang diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan 6 Airbags (Pengemudi/Penumpang/Samping/Tirai). Selanjutnya terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Avanza.

All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Avanza terdiri dari empat (4) fitur keselamatan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. Fitur selanjutnya adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan. Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

"Saya sendiri terlibat dalam proses pengembangan Avanza sejak generasi pertama. Bersama tim, kami melakukan serangkaian survei dan tes di berbagai lokasi di Indonesia. Dari situ, kami memahami bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan mobil yang andal, tahan lama, dan value for money. Kami menyadari bahwa DNA ini harus dilestarikan. Oleh karena itu, meskipun All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dan lebih canggih, All New Avanza tetap mempertahankan DNA-nya untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan. Kami harap All New Avanza dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap mobil yang lega dan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Pengalaman Konektivitas Digital Dalam Kehidupan Sehari-hari Bersama T Intouch

 

Tidak berhenti sampai di situ, All New Avanza juga didukung dengan fitur canggih terbaru Toyota yakni T Intouch yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry. T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Avanza, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota. T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. Selain itu, T Intouch juga menjadi tonggak penting bagi Toyota untuk menjadi perusahaan mobilitas yang memberikan Total Mobility Solution, khususnya bagi pelanggan di Indonesia.

T Intouch di All New Avanza menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi. Pertama, ada fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat dimana kendaraan diparkir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan. Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Selain itu, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Misalnya, adanya fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu mengatur pengingat untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya. Kemudian, terdapat fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan. Selain itu, terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan kami mengalami kecelakaan, yang menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat.

 

Total Mobility Solution untuk Hadirkan Mobilitas yang Menyenangkan dan Personal

 Evolusi kebutuhan, perkembangan teknologi, dan perubahan tren yang semakin kompleks dan beragam telah menginspirasi dan mendorong Toyota untuk bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas. Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Mobility Happiness for All dengan menyediakan Total Mobility Solution yang bertujuan tidak hanya membantu orang berpindah dari satu titik ke titik lain, tetapi juga membuat kehidupan dan mobilitas orang menjadi menyenangkan dan personal.

EZDeal merupakan salah satu Total Mobility Solution Toyota berupa program pembiayaan yang menawarkan cicilan rendah selama 6 tahun. Sesuai dengan namanya, program ini memiliki beberapa manfaat yang memberikan kemudahan terhadap mobilitas pelanggan.

Manfaat pertama adalah “smart”, di mana customer dapat memiliki mobil yang stylish tanpa perlu bayar mahal. Kedua, “hemat” karena cicilannya yang ringan, sehingga pelanggan tetap bisa menjalani lifestyle-nya saat ini. Ketiga, EZDeal itu fit, dimana cicilan dapat disesuaikan dengan progress karir dan pendapatan pelanggan. Dan yang terakhir namun tidak kalah penting, ada keuntungan “mudah” di mana pelanggan memiliki pilihan untuk menukar mobil di tengah masa cicilan dengan produk Toyota terbaru.

Dengan EZDeal, pelanggan dapat start now, start small dalam memiliki All New Avanza dengan cicilan yang rendah tiap bulan. Dengan paket baru All New Avanza ini, EZDeal kini tersedia untuk enam (6) model Toyota yang meliputi All New Veloz, All New Avanza, Rush, Raize, Yaris, dan Vios. Selain itu, EZDeal kini menawarkan program baru yaitu EZDeal Syariah yang menggunakan sistem berbasis margin yang disepakati pada saat pembelian dan bukan mekanisme berbasis bunga, untuk memberikan opsi pembiayaan yang lengkap bagi pelanggan.

Sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang menyenangkan dan personal, All New Avanza juga ditawarkan dengan Toyota Customization Option (TCO) yang mencakup beberapa jenis aksesoris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan jaminan kualitas produk standard Toyota.

Pilihan aksesoris yang tersedia untuk All New Avanza adalah Cargo Net dan Air Purifier yang bisa dibeli secara satuan atau paket. Khusus untuk varian yang belum mendapatkan T Intouch, TCO juga menyediakan fitur tersebut sebagai aksesoris opsional.

Seluruh aksesoris tersebut dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli All New Avanza dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km jika dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Lebih dari itu, All New Avanza juga dilengkapi dengan layanan purna jual. Pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan berkala saat akan memilikinya karena secara otomatis akan mendapatkan manfaat Program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50.000 kilometer, mana yang lebih dulu). Manfaat program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

“Sebagai bagian dari Total Mobility Solution, All New Avanza didukung oleh berbagai layanan mobilitas berupa layanan digital yang canggih, mudah, aman, dan nyaman, yang kami harapkan dapat membantu mewujudkan mobilitas yang menyenangkan dan personal bagi pelanggan kami,” kata Anton.


Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More