Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

27 April 2021

50 TAHUN TOYOTA DI INDONESIA: UPAYA TOYOTA HADIRKAN TOTAL MOBILITY SOLUTION PADA AJANG INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2021 MENDAPAT RESPON POSITIF DARI PELANGGAN

50 TAHUN TOYOTA DI INDONESIA:

UPAYA TOYOTA HADIRKAN TOTAL MOBILITY SOLUTION PADA AJANG INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2021 MENDAPAT RESPON POSITIF DARI PELANGGAN

 

Pasar Otomotif Nasional Mulai Menggeliat Yang Tergambar Dari Antusiasme Masyarakat Yang Semakin Terlihat

 

 

Jakarta (26/4) Meski masih dalam suasana pandemi COVID-19, antusiasme masyarakat terhadap otomotif nasional tampak mulai terlihat, sehingga penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show 2021 berjalan dengan baik dan diharapkan dapat turut berkontribusi pada pemulihan industri.

Bagi Toyota, pameran yang diadakan pada 15—25 April 2021 ini adalah bentuk upaya konkrit menghadirkan total mobility solution bagi pelanggan Toyota pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, serta mendukung pertumbuhan pasar otomotif nasional.

Namun, selain hal itu, Toyota bersyukur bahwa dari IIMS 2021 juga mendapatkan hasil yang positif, baik dari sisi penjualan maupun penghargaan yang berhasil didapatkan selama pameran berlangsung.

Selama pameran, Toyota membukukan total surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.012 unit, di mana hal itu berasal dari pemesanan secara offline sekitar 58% dan sisanya secara online 42%. Kijang Innova berhasil menjadi kontributor utama SPK yaitu sebesar 25,4%, lalu diikuti oleh Avanza sebesar 22,6%, Rush sebesar 14,7%, dan Fortuner sebesar 13%, serta sisanya berasal dari berbagai model dari semua segmen baik sedan, hatchback, MPV, SUV, maupun commercial vehicle.

“Kami bersyukur di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini, partisipasi Toyota di IIMS 2021 dapat berjalan dengan baik. Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online, yang diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor, hari ini.

Di samping angka SPK yang cukup baik, Toyota juga berhasil mendapatkan 2 penghargaan pada Exhibition Night IIMS 2021 yaitu Best Booth Car >600sqm dan Best MPV untuk Kijang Innova 50th Anniversary.

Toyota best mpv iims

Selain itu, pada ajang Otomotif Award 2021 yang diselenggarakan dalam periode pelaksanaan IIMS 2021, Toyota juga berhasil mendapatkan 5 penghargaan, yaitu Calya di kategori LCGC 7 Seaters, Vios untuk kategori Small Sedan, Yaris di kategori Small Hatchback, Venturer di kategori Medium MPV, dan Corolla Cross di kategori Hybrid.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya, serta pihak-pihak lainnya yang memberikan apresiasi positif terhadap produk-produk Toyota. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan tersebut. Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” ujar Matsuda.

Dalam ajang IIMS kali ini, TAM menghadirkan berbagai line-up di berbagai segmen. Secara khusus pada hari pertama atau pada pembukaan IIMS 2021, Toyota menghadirkan 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi seperti Toyota COMS dan Toyota C+Pod yang berbasis BEV, yang juga telah digunakan untuk mendukung program EV Ecotourism di Nusa Dua Bali. Kemudian ada pula C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

Kami sengaja menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi secara lengkap sebagai bentuk komitmen mendukung keinginan positif pemerintah dan juga untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Toyota juga berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang menyeluruh, termasuk yang terkait dengan teknologi elektrifikasi. Sebagai bentuk realisasi dari komitmen tersebut, pada ulang tahun yang ke 50 ini, Toyota menghadirkan ekowisata yang terintegrasi dengan produk–produk elektrifikasi Toyota melalui program EV Ecotourism di Nusa Dua, Bali. 

Di dalam program tersebut, Toyota menyiapkan 3 line up kendaraan elektrifikasi Toyota, baik yang menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Secara total, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+Pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Program ini diharapkan tidak hanya memperkenalkan kendaraan elektrifikasi lebih luas lagi kepada masyarakat, namun juga diharapkan dapat berkontribusi pada proses pemulihan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bali. Dari awal diperkenalkan pada akhir Maret lalu hingga saat ini, program ini telah mendapatkan respon yang positif yang terlihat dari antusiasme masyarakat maupun turis yang menggunakannya.

Selain jajaran kendaraan elektrifikasi, secara khusus pada opening day IIMS 2021, di booth Toyota juga ditampilkan Kijang Innova Limited Edition yang diluncurkan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia. Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Golden sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Adapun, pada public day IIMS 2021, di area booth seluas 952 m2 di Hall D1 JIExpo, Toyota menghadirkan tidak kurang dari 11 unit kendaraan dari berbagai segmen seperti MPV, SUV, hatchback.

Semuanya ditampilkan dalam 4 zona yaitu Adventure Zone dengan Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T. Kemudian di Fun to Drive Zone, Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T, selanjutnya di Electrification Zone ada Corolla Cross HEV, C+Pod, serta Family Zone yang diisi Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

Untuk memberi apresiasi kepada pengunjung IIMS 2021, dalam ajang ini Toyota juga menghadirkan berbagai special sales dan aftersales program. Untuk sales program, seperti program Spektakuler, promo menarik dari KINTO ONE, Deal Cermat, dan cashback trade-in. sedangkan untuk program aftersales, ada program gratis oli maupun kesempatan Lucky Draw Spesial Apresiasi 50 Tahun Toyota Indonesia berhadiah total 50 Batang Emas.

Tidak hanya terus melengkapi line-up kendaraan sesuai perkembangan kebutuhan masyarakat, sebagai perusahaan yang tengah melakukan transformasi menjadi perusahaan mobilitas, Toyota juga terus mengembangkan berbagai layanan yang memungkinkan pelanggan mendapatkan akses mobilitas terbaik.

Mengembangkan layanan penjualan dan purna jual yang memberikan kemudahan dan benefit yang lebih besar kepada pelanggan, seperti layanan berbasis usership yaitu KINTO ONE, layanan kepemilikan melalui program Deal Cermat dan Spektakuler, dan trade-in melalui Toyota Trust, serta berbagai program aftersales lainnya.

Untuk memudahkan akses pelanggan, berbagai layanan itu Toyota juga terus meningkatkan pelayanan melalui teknologi digital seperti website https//www.toyota.astra.co.id, Chatbot Toyota, mobile app mTOYOTA, dan Halobeng, serta aplikasi di social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube Channel. Bahkan sejak Januari 2021 Toyota juga sudah meluncurkan Toyota Live Showroom yang juga menjadi bagian upaya memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan dalam masa pandemi saat ini.

Related News

News | 05 April 2024

Toyota Posko Siaga, Toyota Bengkel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hadirkan Layanan Siaga Toyota Temani Mobilitas Mudik dan Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 di 310 titik

Read More
News | 01 April 2024

Improvement pada New Rush GR Sport:...

Toyota dengan continuous improvement menghadirkan ever-better cars, memperkuat New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan,kesan berkualitas dan premium pada Family SUV

Read More
News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More