Pricelist Test Drive Booking Service Personalize Car

GENDER

KEBUTUHAN

TIPE

RANGE HARGA


Izinkan Deteksi Lokasi Anda

Harga Mobil di Agung Toyota bervariasi tergantung dengan lokasi anda berada, Izinkan lokasi pada browser anda untuk mengetahui dimana lokasi anda berada

News

06 May 2021

5 Hal Penyebab Lampu Utama /Headlamp Mobil Meredup

#TahukahKamu

5 Hal Penyebab Lampu Utama /Headlamp Mobil Meredup

Lampu Utama/Headlamp pada kendaraan merupakan bagian penting sebagai penerangan dimalam hari, jadi Headlamp harus mampu memancarkan cahaya semaksimal mungkin.

Pemilik kendaraan sering mengalami masalah Headlamp yang cahayanya meredup, berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

1. Soket lampu karatan dan meleleh.
Soket lampu berpengaruh dalam mengalirkan arus listrik ke bohlam jika soket karatan atau meleleh, arus yang mengalir ke bohlam semakin kecil, sehingga bohlam menjadi redup.
*Catatan: Soket yang meleleh bisa disebabkan karena kapasitas bohlam yang tidak sesuai standar.

2. Relay lampu rusak.
Sama halnya dengan socket, relay merupakan salah satu komponen yang ada pada sistem penerangan. Jika relay rusak arus listrik bisa terhambat untuk sampai ke bohlam.

181721926 325019359010500 8098452454298086960 relay

3. Mika/reflektor lampu kusam atau menguning.
Seiring waktu hal ini dapat terjadi saat kendaraan sudah memiliki usia pakai yang terlalu lama.Cahaya akan bias jika reflektor atau mika menguning, dan inilah yang membuat cahaya lampu seolah-olah meredup padahal ini hanya karena cahaya lampu tidak bisa dipancarkan dengan sempurna.

4. Aki/baterai dan sistem pengisian daya melemah.
Kita tahu bahwa aki/bateraimenjadi sumber utama listrik di kendaraan. Jika baterai atau sistem pengisian daya melemah, hasil pencahayaan dari bohlam juga akan berkurang.

5. Bohlam/lampu rusak.
Bohlam rusak bukan hanya ditandai dengan putus/tidak menyala saja. Cahaya bohlam yang meredup juga dapat menjadi salah satu indikasi bahwa bohlam pada Headlamp rusak dan perlu diganti.

Kami menyarankan pemasakan Headlamp agar sesuai standar dan menggunakan bohlam yang sesuai kapasitasnya, untuk mencegah panas berlebihan yang dapat merusak mika/reflektor Headlamp.

Semoga Bermanfaat!

Related News

News | 01 March 2024

Komitmen berikan Peace of Mind kepada...

Komitmen Toyota berikan Peace of Mind kepada Pelanggan, Menghimbau Pemilik Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross Tahun Produksi Tertetu untuk Memperbaiki Beberapa Parts Kendaraan di bengkel Resmi Toyota.

Read More
News | 27 February 2024

Total SPK Toyota Tembus 2.540 Unit di...

IIMS 2024 Penjualan Toyota naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV)

Read More
News | 19 February 2024

Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga...

Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). Ajang kontes yang membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide dan nantinya dapat menginspirasi para usaha pelanggan.

Read More
News | 16 February 2024

AGUNG TOYOTA MERAIH PENGHARGAAN DI...

Agung Toyota mendapatkan empat penghargaan pada ajang "Toyota Dealer People Awards 2024" yang merupakan acara tahunan yang melibatkan seluruh Dealer Toyota di Indonesia.

Read More